Friday, August 5, 2011

Ramadhan Produktif - Coretanku Part 2

Siang hari, panas, dalam keadaan puasa pula, sungguh nikmat kalo bisa tidur siang, itung-itung biar malamnya bisa bangun awal sebelum sahur, jadi bisa tahajjud atau tilawah dulu selembar dua lembar gitu. Tapi kok tidak ngantuk, ya sudah, buka laptop lagi. Kalo dipikir pikir kasihan juga nih laptop, istirahatnya kalo yang punya lagi tidur, malah sering ditinggal tidur yang punya tapi tetap nyala. Jadi ada keinginan buat sistem otomatis biar bisa matiin laptop kalo yang punya tertidur.
Haduh, siang siang malah nglantur. Yaa daripada mikir yang tidak tidak mending browsing saja, sekalian online, hehe. Tapi sama saja sih, browsing juga mau nyari apaan, lha wong liburan. Ya online facebook deh akhirnya, scroll scroll, kok ada status bagus, katanya "Ramadhan itu bulan semangat!, semangat!", yaa mungkin benar sih, kebanyakan kan klo ramadhan dibanyakin tidurnya dengan dasar "tidur adalah ibadah" ya termasuk saya sih, hehe.
Dari situ kok jadi pengen nyari ayat atau hadits yang berhubungan sama itu, hmm, ndak nemu nemu, karena keywordnya ngasal, scroll scroll eh ada link Judulnya "Tafsir Ibnu Katsir" wah ndak dapat 1 malah dapat banyak ini. Berikut ini linknya kalo mau download http://shirotholmustaqim.wordpress.com/tafsir-ibnu-katsir-juz-1-9/. Coba deh saya buka di tab baru. Eh ternyata disitu berupa ebook, dibagi per juz ada jg yang per surat, ya sudah download aja juz 1 sampe 3 dulu. Sambil nunggu download coba nyari nyari yang lain, tapi useless, isinya hampir sama semua, link yang menuju link lain, capek deh - -"

Akhirnya download yang pertama selesai, coba baca deh, kata mentor saya Al Baqarah 1 - 20 bisa mewakili keseluruhan Al Qur'an jika diamalkan. Kan yang di juz 1 cuma Al Baqarah. Hmm, lumayan juga lah bisa nambah ilmu, toh selama ini tilawah juga baru sekedar baca, belum memahami, hehe.
Hmm, sambil baca baca kok ndak kerasa uda mau masuk waktu Ashar, ya sudah, dicukupkan saja dulu, alhamdulillahi rabbil 'alamiin ada hikmah yang didapat hari ini, dari browsing ngalor ngidul bisa dapat sesuatu yang bermanfaat sekali, Subhanallah. :D
Yaa, terima kasih buat teman saya, sehingga Ramadhan saya tidak hanya untuk tidur :D

InsyaAllah disambung dengan cerita lain yang tidak kalah aneh.
Wassalam.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 printf("hello world"); and Powered by Blogger.