Thursday, August 11, 2011

Membuat Partisi Dengan Disk Management

Menghabiskan liburan di bulan Ramdhan tanpa ada yang dikerjakan(belum ada niat mengerjakan) terkadang membuat bosan. Ya, itulah yang saya rasakan siang ini. Mau browsing lama-lama bosan juga, mau mulai garap e-Office juga masih malas, hehe. Bingung, ya sudahlah coba install game saja lah, laptip masih bersih dari game setelah install ulang. Kok kayaknya lumayan buat refreshing sebentar.
Instalasi selesai, eh mau dimainkan kok ternyata nggak compatible sama sistem operasi yang ada sekarang. Sial sekali, sudah nginstall lama, nyari cracknya juga, eh, nggak bisa dimainkan.
Akhirnya, ada niat ngistall 1 sistem operasi lagi yang bisa buat main game yang tadi, hehehe. Ya sudahlahlah dicoba saja nginstall sistem operasi ketiga di laptop kok kayaknya harddisknya masih mendukung kalo nambah 1 sistem operasi lagi.
Seperti instalasi sistem operasi lainnya, sistem operasi yang mau diinstall ini minta 1 partisi yang standalone di harddisk, ya mau tidak mau buat partisi baru saja daripada mebahayakan partisi lain yang sudah ada.
Karena sistem operasi saya ini(Windows 7 Ultimate) sudah ada fitur buat bikin partisi baru ya dimanfaatkan saja, sekalian sharing untuk yang belum tau dan pengen nyoba silahkan diikuti step step berukut ini
  1. Buka Disk Management yang disediakan untuk mengatur keadaan Harddisk Laptop atau PC
  2. Pilih Submenu Disk Management
    Sehingga muncul tampilan jumlah, ukuran, dan keadaaan partisi yang ada di harddisk
  3. Pilih Partisi mana yang akan dibagi(baca:dikurangi untuk dibuat partisi baru)
  4. Klik kanan pada partisi yang dipilih, pilih menu Shrink Volume
  5. Tunggu sampai muncul dialog untuk mengisi ukuran untuk partisi baru

  6. Setelah proses pembuatan partisi selesai, maka akan muncul freespace pada disk management yang nantinya akan digunakan untuk partisi baru.

  7. Format dan beri Disk Path
    Ikuti petunjuk di wizard yang muncul, klik next - next terus untuk setting default, dan finish untuk melakukan formatting.


     
  8. Format selesai, partisi baru sudah bisa digunakan.
    Sekian, kalo mau nyoba silhkan, tapi saya tidak menanggung segala macam kegagalan percobaan dengan cara ini, :P
    Semoga bermanfaat

1 comments:

Anonymous said...

The Complete Guide to Baccarat - FBCASINO
How to Play 바카라 Baccarat — How to Play Baccarat · Rules · Playing the game · Rules · 바카라사이트 Rules 인카지노 · Baccarat · Rules

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 printf("hello world"); and Powered by Blogger.